Kapolda Jambi Diminta Usut Kasus Pemerkosaan Putri Seorang Nelayan di Tanjabtim

(foto:ist)
(foto:ist)

SELOKO.ID, Tanjung Jabung Timur- Seto Mulyadi, Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPAI) meminta pihak Kepolisian Resor Tanjung Jabung Timur untuk memberikan perhatian optimal terhadap kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa anak seorang nelayan di Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim, Jambi.

“Mudah-mudahan pelakunya dapat ditangkap, dan diberikan sanksi pidana semaksimal mungkin,”ujar Seto Mulyadi, Sabtu, 4 November 2023.

Pria yang akrab disapa Kak Seto ini juga meminta Dinas terkait untuk memberikan tritmen psikologis, agar korban bisa sembuh dari trauma psikologisnya.

” Demikian yang kami harapkan dan kami mohonkan,”tuturnya.

(foto:ist)
(foto:ist)

Terpisah, Anggota DPRD Tanjabtim, Yudi Hariyanto meminta Kapolda Jambi dan Kapolres Tanjabtim agar kasus dugaan pemerkosaan ini menjadi atensi.

” Semoga Kasus ini jadi atensi Kapolda Jambi dan Kapolres Tanjabtim. Sampai hari ini pelaku nya belum tertangkap,”kata Yudi Hariyanto.

Disisi lain, politisi Nasdem tersebut juga meminta kepada pihak Baznas Tanjabtim untuk membantu orang tua korban yang sudah tidak bisa bekerja lagi.

” Tolong gunakan uang zakat kami itu untuk membantu kebutuhan hari-hari orang tua korban, yang sudah tidak bisa bekerja lagi karena¬† masalah ini. Terima kasih juga kepada pihak-pihak yang sudah mencurigai pelaku dan menyampaikan kepada orang tua korban,”tutupnya. (Red)