Danramil Sabak Cek Embung PT. Kaswari Unggul

  • Share

SELOKO.ID | TANJABTIM– Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Danramil 419-01/Muara Sabak, Kapten Inf Rudi C Marpaung mengecek kesiapan Embung di lahan milik PT. Kaswari Unggul di Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Selasa 3 Agustus 2021.

Selain embung, Kapten Inf Rudi C Marpaung juga mengecek kesiapan dan kesiagaan personel, beserta alat pemadam kebakaran (APK) di gudang damkar PT. Kaswari Unggul.

Dalam kesempatan ini, Danramil yang dikenal tegas dan cerdas ini juga mengecek lokasi untuk pembuatan embung baru di lahan PT. Kaswari Unggul.

“Pengecekan ini dilakukan tak lain untuk mengantisipasi karhutla secara dini. Kita juga mengecek kesiapan alat pemadam kebakaran PT. Kaswari Unggul. Kita berharap baik personel maupun alat pemadamnya siap digerakkan kapan dan dimana pun,”ujar perwira TNI yang juga dikenal ramah dan gaul tersebut.

Danramil menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan perkebunan diwilayahnya untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla.

“Progres pembuatan embung baru di titik A 034 akan dikerjakan pada hari Kamis ini,”tandasnya.

Penulis : Kemas M. Damiri

  • Share