Dinkes Tanjab Barat Sukseskan Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19, Sasar 2.200 Lansia

  • Share
SELOKO.ID/Istimewa.
SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | TANJABBAR– Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan menggelar gerakan serempak pekan vaksinasi lansia se Provinsi Jambi, Selasa (08/06/21).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Abdullah, Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Meski Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini masih berstatus zona merah Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat kaum lansia untuk menjalani vaksinasi.

Terlihat antusias para kelompok lansia mendatangi kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Seperti diketahui, pelaksanaan gerakan serentak pekan vaksinasi lansia ini dipusatkan di gedung pola Kantor Bupati dan halaman kantor Bupati Setempat.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat sangat mengapresiasi kegiatan gerakan vaksinasi serentak ini.

“Antusias para warga lansia yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat patut di acungi jempol, sebab dari Kabupaten Kota lain di Provinsi Jambi, Tanjung Jabung Barat merupakan jumlah terbanyak lansia yang dilakukan vaksin, dengan begitu yang artinya kesadaran para warga lansia untuk divaksinasi sangat tinggi,”ucap Anwar Sadat.

Bupati bersahaja ini menambahkan, pelaksanaan gerakan serentak pekan vaksinasi lansia ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Yakni wajib memakai masker. Saya mengajak para warga lansia yang belum di vaksin untuk dapat segera dilakukan vaksin, sebab vaksin ini dapat meningkatkan imun tubuh, dan juga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,”terang Bupati Anwar Sadat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat, dr. Andi Pada mengatakan, gerakan serentak pekan vaksinasi lansia se Provinsi Jambi ini sangat penting dilakukan, mengingat penyebaran Covid 19 kian meningkat di Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu minggu, dengan sasaran target para lansia yang di vaksin sebanyak 2.200 lansia. Untuk mencapai target, kita telah berkordinasi dengan para Camat, Lurah dan Kades. Bahkan 16 Puskesmas dan dua Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap mesukseskan gerakan serentak pekan vaksinasi lansia ini,”kata dr. Andi Pada.

Sejumlah lansia yang menjalani vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut positif dan mendukung penuh kebijakan Pemerintah tersebut.

“Dengan adanya vaksinasi secara gratis ini saya berharap imun tubuh kami yang para lansia ini selalu sehat dan terhindar dari Covid-19,”pungkasnya. (Iwan)

  • Share