Fasha Perintahkan Ketua RT Antar Lansia untuk Divaskinasi

  • Share
Lansia di Kota Jambi jalani vaksinasi Covid-19. SELOKO.ID/Istimewa.
Lansia di Kota Jambi jalani vaksinasi Covid-19. SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Pemerintah Kota Jambi melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (Lansia) sesuai instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menuturkan, para Ketua RT diperintahkan untuk mengantarkan para lansia ke lokasi vaksinasi dalam pekan ini.

“Ada sekitar 1.636 RT yang kami perintahkan untuk membawa minimal 3 lansia. Para Ketua RT yang membawa lansia diberikan insentif sebagai biaya transportasi,”ucap Fasha, Selasa (08/06/21).

Wali Kota Jambi dua priode itu menjelaskan, di Kota Jambi ada 21 titik lokasi vaksinasi Covid-19 untuk para lansia, yakni di kantor Kecamatan, kantor Lurah, dan Lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi.

“Target 4 ribu lansia yang divaksinasi dalam satu hari, Insya Allah ya. Tenaga vaksinator juga siap semua. Kita dibantu oleh TNI dan Polri,”terangnya.

Sementara itu, Hamdani (62), seorang lansia di Kota Jambi yang hari ini divaksinasi, menanggapi baik pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Dari Ketua RT, kita disarankan untuk divaksinasi. Kita menurut saja. Tadi saat divaksinasi tensi ada sekitar 113,”terangnya.

Seperti diketahui, sampai tanggal 5 Juni tahun 2021, ada 13.421 orang lansia yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama, dan 12.106 orang lansia yang sudah menerima vaksinasi dosis kedua di Kota Jambi. Sedangkan lansia di Kota Jambi secara keseluruhan berjumlah 54.219 orang. (Sob)

  • Share