Hari Pertama Ujian Kenaikan Kelas di Bahar Utara Berjalan Lancar

  • Share
Korwil Kecamatan Bahar Utara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Juherman, S.Pd. (SELOKO.ID/AAD KUSWANTO)
Korwil Kecamatan Bahar Utara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Juherman, S.Pd. (SELOKO.ID/AAD KUSWANTO)

SELOKO.ID | MUARO JAMBI– Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Bahar Utara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Juherman, S.Pd mengatakan, proses pelaksanaan ujian kenaikan kelas tingkat SD Negeri dan SMP Negeri di Kecamatan Bahar Utara berjalan dengan baik dan lancar.

“Hari ini ujian kenaikan kelas tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Bahar Utara berjalan dengan lancar dan aman,”ujar Juherman saat dijumpai Seloko.id di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Senin (14/06/21).

Ujian kenaikan kelas SD dan SMP Negeri yang mulai digelar sejak Senin (14/06/21) hingga Jum’at (18/06/21) mendatang itu dilaksanakan dengan sistem tatap muka.

Pelaksanaan ujian menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Mulai dari guru hingga peserta didik diwajibkan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun hingga menjaga jarak di ruang kelas.

“Untuk SMP ada 4 sekolah, sementara SD ada 14 sekolah,”terang pria yang dikenal cerdas dan bersahaja tersebut.

Juherman berharap, seluruh siswa peserta ujian, baik SD maupun SMP di Kecamatan Bahar Utara dapat lulus secara keseluruhan.

“Harapan saya seluruh peserta didik naik kelas 100 persen, tanpa ada yang tinggal kelas,”tandas Suherman.

Seperti diketahui, ujian kenaikan kelas untuk jenjang SD ini diikuti mulai dari kelas satu (I) hingga kelas lima (V). Sementara untuk jenjang SMP diikuti oleh peserta didik di kelas tujuh (VII) dan kelas delapan (VIII). (Aad)

  • Share