Jalan Provinsi di Mendahara Ulu Hancur, Warga Protes dan Blokade Jalan

  • Share
Protes jalan rusak, warga di Kecamatan Mendahara Ulu Blokade Jalan, Senin 31 Mei 2021. SELOKO.ID/Istimewa.
Protes jalan rusak, warga di Kecamatan Mendahara Ulu Blokade Jalan, Senin 31 Mei 2021. SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | TANJABTIM– Warga Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Senin (31/05/21) melakukan aksi blokade jalan hingga menimbulkan kemacetan cukup panjang.

Aksi warga ini dipicu oleh kerusakan jalan yang parah dan berlubang, serta sering mengakibatkan kecelakaan di daerah tersebut.

Dalam aksi ini, warga menuntut Pemerintah agar cepat tanggap terhadap kerusakan jalan.

Muhammad, selaku kordinator aksi yang tergabung dalam Aliansi Jasa Marga mengatakan, sepanjang 13 kilometer jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Jambi itu tidak tersentuh perbaikan sejak tahun 2016 silam.

“Jalan yang rusak ini merupakan jalan akses utama yang menghubungkan tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan kami berharap pemerintah tanggap terkait kerusakan jalan di daerah kami,”ucap Muhammad.

Warga mengancam jika tuntutan mereka tidak ditanggapi oleh Pemerintah, mereka akan melakukan aksi kembali dengan membawa massa yang lebih banyak.

Kemacetan akibat aksi ini berlangsung hingga selama tiga jam. Setelah menggelar aksi di jalan, akhirnya puluhan warga tersebut membubarkan diri dan membuka blokade jalan.

Tuntuan warga ini hanya ingin perbaikan jalan milik pemerintah Provinsi Jambi di Mendahara Ulu yang sudah bertahun-tahun dibiarkan rusak parah sehingga menghambat aktivitas warga. (Red)

  • Share