Ketua DPRD Tanjabtim Ajak Masyarakat Lebaran dengan Mamatuhi Protokol Kesehatan

  • Share
Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup.
Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup.

SELOKO.ID | TANJABTIM – Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Mahrup mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Mahrup meminta masyarakat Tanjabtim agar tidak berkerumun saat bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat dari rumah ke rumah.

Menurut politisi PAN Tanjabtim tersebut, bersilaturahmi di hari kemenangan dengan menerapkan protokol kesehatan dapat terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Berkenaan dengan berakhirnya bulan suci Ramadan, sebagai umat Islam kita akan merayakan kemenangan perjuangan melawan hawa nafsu dengan yang dinamakan hari raya Idul Fitri. Sudah lazim dilakukan perayaan tersebut dengan saling berkunjung, bersilaturahmi, bermaaf-maafan antara yang satu dengan yang lainnya, bahkan saudara saya melakukan kunjungan silaturahmi tersebut biasanya berkelompok-kelompok. Satu paritan ada 50 orang misalnya berjalan serempak berkunjung ke paritan sebelahnya dan begitu seterusnya bergantian, dan itu sudah membudaya berpuluh-puluh tahun. Sebenarnya ini adalah sesuatu yang mesti mendapatkan apresiasi, karena dengan demikian hubungan persaudaraan akan terjalin dengan erat dan mampu menghilangkan perselisihan/sengketa hati saat berbeda pendapat atau pilihan politik. Namun untuk khusus saat ini dengan segala hormat saya mengimbau kepada saudara saya semua untuk berbesar hati untuk tidak melakukan kalaziman/kebiasaan berkunjung ramai ramai. Ini semua saya sampaikan dikarenakan kembali meningkatnya wabah Covid-19 dan bahkan ada beberapa Kecamatan di Kabupaten kita (Kabupaten Tanjabtim) yang dinyatakan zona merah oleh pemerintah. Bahkan sesuai hasil rapat bersama antara saudara Bupati dan Forkopimda menghasilkan keputusan bahwa solat Idul Fitri diminta untuk dilakukan dirumah masing-masing di beberapa Kecamatan. Atas semua ini saya mengajak kepada saudara saya untuk menjalankan nya dengan penuh keikhlasan demi keselamatan kita semua,”ujar Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup, Minggu (09/05/21).

Diketahui, saat ini pemerintah sangat gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari vaksinasi Covid-19 hingga larangan mudik 2021.

“Jika sudah berikhtiar ketentuan selanjutnya adalah hak nya yang maha kuasa. Demikian untuk dimaklumi,”jelas Mahrup.

Ketua DPRD yang dikenal ramah, hangat dan bersahaja itu mendoakan agar seluruh pasien Covid-19 di Kabupaten berjuluk Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dapat segera sembuh.

“Semoga semua saudara kita di Tanjabtim yang diisolasi dan dalam perawatan, kita doa kan semoga segera sembuh. Dan kepada orang tua kita atau saudara kita yang beberapa hari lalu telah meninggal dunia dalam keadaan terkonfirmasi Covid-19, kita berdoa agar digolongkan dalam golongan syahid,”pungkas Mahrup. (Eko)

  • Share