Kodim 0416 Bute Gelar Kejuaraan Karate Dandim Cup 2021

  • Share
(foto : istimewa)
(foto : istimewa)

SELOKO.ID | JAMBI– Komando Distrik Militer (Kodim) 0416 Bute menggelar kejuaraan karate mulai dari 30 September hingga 03 Oktober 2021 mendatang.

Kejuaraan karate bertajuk Dandim Cup 1 2021 itu digelar dalam rangka HUT TNI yang ke 76 tahun.

Komandan Kodim 0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen atas dukungan dalam penyelenggaraan open tournament kejuaraan karate Dandim Cup, yang akan digelar di Kabupaten Bungo ini.

“Saya pribadi dan atas nama satuan mengucapkan terima kasih atas peran serta dalam turnamen Karate Dandim Cup. Kita harapkan dengan digelarnya Turnamen ini akan membangkitkan kembali gairah para karateka Indonesia dalam berlatih dan berprestasi,”kata Dandim Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Rabu (29/09/21).

Dandim menjelaskan, semenjak Pandemi Covid-19 secara umum kejuaraan kegiatan olahraga termasuk karate menjadi vakum, karna fokus dalam pemulihan kesehatan dan keadaan ekonomi masyarakat.

“Namun saat ini khususnya di wilayah bungo, situasi pandemi alhamdulillah cukup membaik pada zona kuning. Sehingga kesempatan bagi kita untuk kembali bangkit dalam menggelorakan semangat olahraga, termasuk karate yang sangat tinggi peminat di Indonesia termasuk Provinsi Jambi,”jelas Dandim.

Dandim yang dikenal tegas dan bersahaja ini menjelaskan, ketentuan pertandingan nantinya tetap menerapkan protokol keaehatan dan regulasi dimasa pandemi, termasuk ijin dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten.

“Saya berharap kepada seluruh peserta nantinya untuk menjunjung tinggi sportifitas,”tandasnya.

(Eko)

  • Share