Kotak Amal Masjid Dibuang di Jembatan, Uangnya Digasak

  • Share
Warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi temukan kotak amal yang dibuang di jembatan. SELOKO.ID/HADI SU.
Warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi temukan kotak amal yang dibuang di jembatan. SELOKO.ID/HADI SU.

SELOKO.ID | TANJABTIM– Warga di RT. 01, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi dibuat kaget dengan ditemukannya kotak amal masjid yang dibuang di jembatan.

Kotak amal yang sudah dalam kondisi rusak dan kosong ini pertama kali ditemukan oleh warga Desa Marga Mulya, Pascal Anggara saat ia hendak berangkat kerja, Rabu (23/06/21) sekira pukul 09.00 WIB.

Saat itu, Pascal langsung memberitahu penemuan kotak amal Masjid tersebut kepada warga lainnya.

“Saya melihat seperti ada kotak terletak di pinggir jembatan tikungan arah Desa Marga Mulya. Saat itu saya cek, ternyata sebuah kotak amal yang bertulis milik Masjid Al-Mubarok SK 8 Simpang Gelis,” ucap Pascal kepada seloko.id, Jum’at (25/06/21).

Sementara itu, pengurus Masjid Al-Mubarok, Sumardi membenarkan bahwa pihaknya telah kehilangan kotak amal. Hilangnya kotak amal berisi uang di dalam Masjid itu terjadi pada Rabu (23/06/21), menjelang ibadah sholat subuh.

“Saya sangat prihatin dengan hilangnya kotak amal yang berisi uang di dalam Masjid Al-Mubarok, karena kejadian serupa sudah sebanyak dua kali ini. Saya berharap agar pihak berwajib dapat mengatasi masalah ini,”terang Sumardi.

Menanggapi hal ini, Ketua Karang Taruna Bersatu Jaya, RW 01, Kelurahan Bandar Jaya, Budi Yanto mengaku miris dengan aksi pencurian kotak amal masjid itu.

“Saya berharap agar kejadian serupa tidak terjadi kembali. Ini sangat meresahkan, apalagi uang dalam kotak itu adalah amanah dari para penyumbang. Kotak amal yang telah rusak itu sudah kami jemput, telah kami berikan ke pengurus masjid Agar di perbaiki kembali,”tandas Budi. (Hadi su)

  • Share