Logistik PSU Pilgub Jambi Disalurkan

  • Share
Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan. SELOKO.ID/EKO WIJAYA.
Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan. SELOKO.ID/EKO WIJAYA.

SELOKO.ID | KOTA JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menyalurkan kebutuhan logistik untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Selasa (18/05/21).

Mulai dari surat suara, tinta, segel, bilik suara dan kebutuhan logistik PSU lainnya disalurkan secara serentak ke 5 Kabupaten Kota yang melaksanakan PSU, yakni Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Kerinci, Tanjung Jabung Timur dan Kota Sungai Penuh.

Logistik PSU pilgub Jambi yang akan dihelat pada 27 Mei 2021 itu diangkut menggunakan armada dump truk dan minibus milik PT Pos Indonesia. Sebagian logistik juga tampak diangkut menggunakan mobil plat merah.

Distribusi dilakukan dari kantor KPU Provinsi Jambi ke 5 KPU Kabupaten Kota yang melaksanakan PSU.

Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni didampingi jajaran Forkompimda Provinsi Jambi didapuk untuk melepas armada pengangkut logistik PSU tersebut.

Pendistribusian logistik PSU pilkada Jambi ini mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian dan TNI.

“Hari ini jadwal kita distribusikan ke KPU Kabupaten Kota,”ujar Katua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan, Selasa (18/05/21).

Ia menjelaskan, setibanya di KPU Kabupaten Kota yang melaksanakan PSU, logistik PSU pilkada Jambi ini akan dilakukan sortir, dicek ulang dan dilakukan pelipatan.

Setelah itu, logistik akan disimpan di KPU Kabupaten Kota masing-masing, sebelum nantinya disalurkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap logistik yang tiba di TPS wajib dalam keadaan disegel.

“Disortir, dilakukan pelipatan, dipecaking. Baru nanti diteruskan ke TPS,”jelas Subhan.

Selain logistik PSU, KPU Provinsi Jambi juga akan mendistribusikan logistik fasilitas protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari masker, baju hazmat, hensanitazer, sarung tangan dan tempat mencuci tangan.

“Semua Anggota KKPS wajib mengenakan APD,”pungkasnya.

Penyelenggaraan PSU pilgub Jambi ini menyasar 88 TPS. Diantaranya Kabupaten Muaro Jambi 59 TPS, Bantanghari 7 TPS, Kerinci 7 TPS, Tanjung Jabung Timur 14 TPS dan Kota Sungai Penuh 1 TPS.

Dalam PSU pilgub Jambi ini, paslon nomor urut satu Cek Endra-Ratu Munawaroh akan bertarung dengan paslon nomor urut tiga Alharis-Abdullah Sani. (Eko)

  • Share