Logistik PSU Pilkada Jambi Tiba di KPU Tanjabtim Hari Ini

  • Share
Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, S.IP Saat Menerima Distribusi Logistik PSU Pilgub Jambi dari KPU Provinsi Jambi, Selasa 18 Mei 2021. (Foto : KPU Tanjabtim)
Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, S.IP Saat Menerima Distribusi Logistik PSU Pilgub Jambi dari KPU Provinsi Jambi, Selasa 18 Mei 2021. (Foto : KPU Tanjabtim)

SELOKO.ID | TANJABTIM – Logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi telah sampai dan diterima oleh KPU Tanjung Jabung Timur, Selasa (18/05/21) sore.

Distribusi logistik PSU ini mendapat pengawalan melekat dan ketat oleh petugas keamanan. Serah terima logistik dari KPU Provinsi Jambi ke KPU Kabupaten Tanjabtim disaksikan Kapolres Tanjabtim, Pabung 0419/Tanjab, Kajari Tanjabtim serta Badan Pengawas Pemilu Tanjabtim.

Sebanyak 14 kotak suara dan 4.069 lembar surat suara beserta logistik PSU lainnya, saat ini telah disimpan di gudang KPU Tanjabtim.

“Pengiriman logistik PSU gubernur dan wakil gubernur Jambi telah kami terima,”ujar Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, S.IP, Selasa (18/05/21).

Nurkholis menjelaskan, logistik yang diterima KPU Tanjabtim telah dinyatakan lengkap. Untuk pengecekan, penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilaksanakan oleh pihaknya pada Rabu 19 Mei 2021 besok.

“Total 4.069 surat suara itu dari DPT yang ada di 14 TPS plus 2,5 persen surat suara cadangan. Setelah proses sortir lipat akan kita lihat, apakah ada surat suara yang rusak atau tidak. Jika ada yang rusak akan kita laporkan ke KPU Provinsi,”terangnya.

Nurkholis mengajak masyarakat di Kabupaten Tanjabtim untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan PSU Pilgub Jambi ini.

“Mari sukseskan Pemungutan Suara Ulang 27 Mei 2021 yang aman, lancar, demokratis, berkualitas dan bermartabat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”pungkas Nurkholis mengakhiri keterangannya.

Sebagaimana diketahui, KPU Tanjabtim akan menyelenggarakan PSU di 14 tempat pemungutan suara (TPS). Pencoblosan ulang tersebut akan dilaksanakan serentak pada 27 Mei 2021 mendatang.

Selain Tanjabtim, ada 4 Kabupaten Kota lainnya yang juga menyelenggarakan PSU pilgub Jambi, yakni Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (Eko)

  • Share