Polisi Muaro Jambi Razia Pengendara

  • Share
Kabag Ops Polres Muaro Jambi, Kompol Rinto Harfian Simbolon bersama Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Dedi Subandi. (foto: istimewa)
Kabag Ops Polres Muaro Jambi, Kompol Rinto Harfian Simbolon bersama Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Dedi Subandi. (foto: istimewa)

SELOKO.ID | MUARO JAMBI– Petugas gabungan dari Polres Muaro Jambi dan Polsek Kumpeh Ulu menggelar operasi dalam rangka antisipasi kejahatan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Operasi dipusatkan di Jalan Raya Kasang Pudak, Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (30/10/21) malam.

Razia ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Muaro Jambi, Kompol Rinto Harfian Simbolon dan Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Dedi Subandi.

Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan di wilayah hukum Polsek Kumpeh Ulu yang berbatasan langsung dengan Kota Jambi.

“Kita dari polres Muaro Jambi melaksanakan razia sesuai dengan sprint. Melaksanakan razia gabungan bersama Polsek terkait kamtibmas dan juga pelaksanaan program pemerintah yaitu vaksinasi,”ujar Kabag Ops Polres Muaro Jambi, Kompol Rinto Harfian Simbolon didampingi Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Dedi Subandi.

Kompol Rinto mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus memberi imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan saat berkendara.

“Sasaran kita terkait tindak pidana, baik itu ilegal ting, 3 C (Curat, Curas dan Curanmor, red), Sajam, genk motor, narkoba dan miras. Kita melaksanakan pemeriksaan terkait dengan yang dilarang,”terangnya.

“Selain itu juga kita melakukan imbauan dan pengecekan terkait pelaksanaan vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua, tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam mencapai herd imunity,”tambah Kompol Rinto.

Dalam razia ini, petugas mendapati banyak pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker dan helm.

Selain itu, petugas juga banyak menemukan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

Selain memberikan masker secara gratis, polisi juga mengimbau dan memberi pengertian kepada setiap pengguna jalan yang belum divaksin, agar mau menjalani vaksin Covid-19 di sentra-sentra vaksinasi yang tersedia di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

“Menyelesaikan tugas kita membantu Dinas Kesehatan terkait target vaksin, minimal 70 persen masyarakat Muaro Jambi tervaksin,”terang Kabag Ops Polres Muaro Jambi.

Dalam razia ini juga, polisi tidak mendapati pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil yang membawa senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Polisi berharap, operasi rutin untuk menciptakan sitkamtibmas kondusif selama pandemi covid-19 ini mampu mencegah dan mengurangi kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Dalam razia ini, polisi juga terus menekankan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 agar tercipta herd immunity, sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi dapat ditekan dan diminimalisir.

(Eko)

  • Share