PPDB Online di SMK Negeri 2 Kota Jambi Berjalan Lancar

  • Share
Koordinator Tata Usaha SMK Negeri 2 Kota Jambi, Gusrial. SELOKO.ID/Istimewa.
Koordinator Tata Usaha SMK Negeri 2 Kota Jambi, Gusrial. SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 2 Kota Jambi berakhir pada Senin 5 Juli 2021.

Koordinator Tata Usaha SMK Negeri 2 Kota Jambi, Gusrial mengatakan, proses pendaftaran PPDB di sekolah nya sama dengan PPDB SMK/SMA Negeri di Jambi, yakni dimulai sejak 1 Juli 2021 dan berakhir pada 5 Juli 2021.

Gusrial menjelaskan, pendaftaran PPDB di SMK Negeri 2 Kota Jambi dilakukan secara online. Setalah selesai pendaftaran, pihak sekolah akan melakukan verivikasi pada tanggal 6 hingga 7 Juli 2021.

“Selanjutnya pengumuman peserta didik yang lulus seleksi akan dilakukan pada 8 juli 2021. Bagi pendaftar yang diterima, proses selanjutnya adalah melakukan daftar ulang pada tanggal 09 hingga 10 Juli 2021,”ujar Gusrial saat dijumpai seloko.id diruang kerjanya, Senin (05/07/21).

ASN yang dikenal gaul dan bersahaja ini menerangkan, berbeda dengan SMA, PPDB SMK tidak memberlakukan jalur zonasi. PPDB SMK Negeri hanya menerapkan jalur reguler, siswa afirmasi dan prestasi non-akademik.

“SMK tidak menerapkan jalur zonasi, kita menerapkan jalur reguler,”jelas Gusrial.

Tidak hanya calon siswa dari Kota Jambi saja, calon peserta didik dari Kabupaten/Kota di Jambi lainnya juga bisa mendaftar di SMK Negeri 2 Kota Jambi.

“Untuk PPDB tahun ini jumlah siswa yang kita terima sekitar 600 orang, 20 rombel. Kita ada 9 jurusan,”terang Gusrial.

Diakui Gusrial, pendaftaran PPDB di SMK Negeri 2 Kota Jambi setiap tahunnya selalu ramai peminat.

“Alhamdulillah setiap tahunnya SMK Negeri 2 ramai peminat. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di sekolah terhadap siapa saja,”tegasnya.

Sementara untuk info pendaftaran dan kelulusan di SMK Negeri 2 Kota Jambi, kata Gusrial, dapat diakses melalui alamat webset http//:ppdb.Disdik.Jambiprov.Go.Id//.

“Sejauh ini pendaftaran PPDB online di SMK Negeri 2 Kota Jambi berjalan baik dan lancar,”pungkasnya. (Red)

  • Share