Robby Nahliyansyah Kunjungi Korban Kebakaran di Sadu

  • Share
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliyansyah kunjungi korban kebakaran di Kecamatan Sadu, Senin 07 Juni 2021. SELOKO.ID/Istimewa.
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliyansyah kunjungi korban kebakaran di Kecamatan Sadu, Senin 07 Juni 2021. SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | TANJABTIM– Dalam rangka memberikan semangat dan dorongan moril kepada korban musibah kebakaran, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliyansyah, SH Turun mengunjungi warga yang terkena musibah kebakaran di RT. 03, Desa Sungai Jambat, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjabtim, Jambi, Senin (07/06/21).

Wabup Robby yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan sejumlah petugas dan warga yang berada di lokasi.

Robby Nahliyansyah menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang dialami warga RT.03, Desa Sunga Jambat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten dan pribadi turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang terjadi. Saya harap masyarakat dan pemilik gedung walet diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, serta keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan Hikmat yang lebih baik dibalik musibah yang terjadi ini,”kata Wabup Robby.

Selain itu, Wabup Robby meminta kepada Kades dan jajaran, untuk secepatnya mendata kerugian masyarakat akibat musibah kebakaran di Sadu tersebut, utamanya surat surat berharga, seperti sertifikat tanah, ijazah dan dokumen kependudukan atau dokumen lainya yang terbakar dalam musibah kebakaran, Ia juga meminta untuk segera mendirikan posko.

“Pendataan itu bertujuan memudahkan masyarakat kita kedepan untuk mengurus kembali dokumen yang terbakar, sementara posko untuk mempermudah masayarakat jika ingin menyalurkan bantuan,” harap Wabup.

Pada kesempatam itu, Wabup Robby tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pemadaman.

“Saya berterimakasih kepada Damkar Kecamatan, jajaran Kodim (Babinsa), Kapolsek Sadu yang berjibaku bersama masyarakat, melakukan upaya pemadaman secepatnya,”tandasnya.

Seperti diberitakan, musibah kebakaran terjadi pada Minggu (06/06/21) malam sekira pukul 23.30 WIB di lokasi parit 3 Kiri, Desa Sungai Jambat, Kecamatan Sadu.

Pada musibah tersebut terdapat 5 rumah warga dan 3 unit gedung walet ludes terbakar. (Eko)

  • Share