Tinjau Vaksinasi di Tangkit, Kapolres Muaro Jambi : Kita Kejar Terus Target 70 Persen

  • Share
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja. (foto: istimewa)
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja. (foto: istimewa)

SELOKO.ID | MUARO JAMBI– Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 massal yang dilaksanakan di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu 02 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaannya, lokasi vaksinasi berada di gudang terbuka milik salah seorang pengusaha. Kegiatan vaksin oleh Polres Muaro Jambi bekerjasama dengan TNI dan jajaran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi ini diselenggarakan selama dua hari, yakni Sabtu 02 Oktober 2021 hingga Minggu 03 Oktober 2021.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal gratis dengan penerapan protokol kesehatan ini cukup tinggi.

“Kita melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Tangkit. Yang kita tahu Tangkit warganya banyak. Dari hasil data kita memang baru sekitar 20 persen tervaksin. Kebetulan juga ada gudang kosong, kerjasama dengan pengusaha disini yang memperbolehkan gudang nya digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi,”kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja kepada seloko.id, Sabtu (02/10/21).

Kapolres yang dikenal tegas, ramah dan bersahaja itu menjelaskan, vaksinasi di Desa Tangkit ini menyasar masyarakat umum dengan batas usia 12 tahun keatas.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin diharapkan untuk segera vaksin. Karena kita disini menyiapkan 3.000 dosis vaksin, bahkan dari Dinas Kesehatan Muaro Jambi ada tambahan 1.000 dosis vaksin. Selama dua hari ini kita siapkan 3.000 sampai dengan 5.000 dosis vaksin. Intinya kita berusaha agar 70 persen warga Muaro Jambi bisa tervaksin,”jelas Mantan Kasat Reskrim Polresta Jambi itu.

AKBP Yuyan mengimbau kepada masyarakat di seputaran Desa Tangkit untuk bisa hadir menjalani vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

“Vaksin disini tidak terbatas. Mau seribu, dua ribu sampai lima ribu dosis, kita tunggu yang mau vaksin disini,”terang Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pihak nya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Kecamatan, Desa, kelurahan dan RT baik melalui Babinkamtibmas dan Babinsa untuk mengejar terget 70 persen vaksinasi.

“Saat ini posisi Kabupaten Muaro Jambi ada di 41 persen atau baru tervaksin sebanyak 122 ribu orang,”jelas Kapolres.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, lanjut Kapolres juga telah menggelar rapat bersama dengan Tim Satgas Covid-19, dan telah menganggarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal sebanyak 50 kali, sampai dengan akhir tahun 2021 nanti.

“Jadi 50 kali, jika setiap kali vaksinasi bisa mencapai 2 ribu saja, maka bisa 100 ribu masyarakat yang tervaksin. Jadi kita kejar terus,”tegasnya.

“Kita tetap mengimbau, mumpung gratis ya masyarakat vaksin. Tidak ada ruginya divaksin. Jadi jangan takut untuk divaksin, karna vaksin dapat meningkatkan imunitas masyarakat,”pungkas Kapolres.

(Eko)

  • Share