Vaksinasi Gotong Royong Group Sinarmas

SELOKO.ID/Istimewa.
SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | TANJABBAR– Perusahaan bisnis kertas grup Sinarmas, Asia Pulp & Paper (APP) melalui PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT. LPPPI)- Jambi Mill melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (21/07/21).

Vaksinasi Covid-19 ini menyasar 1.200 karyawan PT. LPPPI. Jumlah ini merupakan 80 persen dari seluruh karyawan PT. LPPPI.

Kuasa direksi PT. LPPPI, Suparno menerangkan, Vaksinasi Gotong Royong ini dimaksudkan untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok dari Covid-19.

“Semoga kesehatan kita semua (Karyawan PT. LPPPI-red) bisa baik, bisa bekerja, kegiatan ekonomi dan produksi tetap berjalan sehingga kita dapat tetap produktif,”kata Suparno.

Suparno berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga Vaksinasi Gotong Royong di PT. LPPPI dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat yang turut hadir meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong ini mengatakan, pada prinsipnya Vaksinasi Pemerintah dan Vaksinasi Gotong Royong adalah sama.

“Targetnya adalah Herd Immunity dapat tercapai, kita harapkan menjadi bagian upaya untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Harapan kita jika kekebalan tubuh tercipta, mudah-mudahan pandemi ini tidak mengganggu kegiatan produksi yang ada di PT LPPPI,”kata Bupati Anwar Sadat.

Diketahuinya, PT. LPPPI telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Diantaranya melalui sosialisasi, kampanye melalui himbauan, pembagian masker kepada masyarakat maupun instansi, penyemprotan disinfektan diwilayah pabrik juga lingkungan masyarakat.

Setiap karyawan yang beraktifitas juga harus melalui pemantauan suhu tubuh, menggunakan masker 2 lapis dan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan.

Selain 1.200 karyawan PT. LPPPI, Vaksinasi Gotong Royong ini juga telah dilaksanakan terhadap ribuan karyawan di beberapa unit usaha kertas grup Sinarmas, Asia Pulp & Paper (APP) lainnya. (Iwan/Eko)