Camat Pasar Bantah Tudingan Pencitraan

  • Share

SELOKO.ID | KOTA JAMBI- Camat Pasar Kota Jambi, Hj. Mursida Juni menegaskan, vidio viral dirinya yang kesal saat menemukan tumpukan sampah di Jalan Halim perdana Kusuma, tepatnya di depan Apotik KDA, RT 15, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, pada Selasa 06 April 2021 lalu bukanlah untuk pencitraan.

Hal ini diungkapkan oleh wanita yang akrab disapa Bunda itu saat menggelar sosialisasi kebersihan dan penertiban pedagang di Jalan Sulthan Thaha, Kecamatan Pasar Kota Jambi, Minggu 11 April 2021.

“Kalau dibilang pencitraan, pencitraan itu tidak perlu turun pada hari libur seperti ini. Kalau hari libur enak dirumah,”kata Bunda menepis tudingan pencitraan yang disematkan kepadanya, Minggu (11/04/21).

Bunda juga membantah keras adanya tudingan warga net yang menyatakan bahwa dirinya meniru kepemimpinan pemimpin lain dalam menjalankan roda pemerintahan Kecamatan Pasar.

“Untuk apa meniru gaya orang. Bekerja itu dengan seni sendiri, bukan meniru gaya orang lain. Kalo meniru itu akan kelihatan dan saya tak pernah mengatakan diri mirip bu Risma. Semua itu masyarakat yang menyamakannya, bukan dari Bunda,”jelas bunda.

Bunda menyatakan, sikap tegas yang ia tunjukkan sebagai pemimpin telah ia tunjukkan sejak ia menjadi tenaga honorer.

“Sudah 6 Bupati, 6 Gubernur dan 2 Wali Kota, gaya bekerja Bunda sudah seperti itu. Yang penting buat Bunda bagaimana mempertanggungjawabkan amanah,”tegas Bunda.

Selain menggelar sosialisasi, dalam kesempatan ini Bunda juga tampak turun langsung membersihkan sampah milik pedagang. Selaku Camat, bunda juga menyatakan dirinya harus disiplin , bertanggungjawab dan bersikap tegas dalam menjalankan amanah yang diembankan kepadanya.

“Kadangkala ketika bunda harus menertibkan ini semua (pedagang di jalan protokol-red), seakan-akan ibu Camat cari viral, seakan-akan ibu Camat sok tegas. Kalau tidak dikontrol setiap hari, para pedagangpun tidak bisa mematuhi,”ungkap Bunda Mursida sembari memberi pemahaman kepada pedagang nanas yang dihampirinya.

Bunda tak pernah bosan-bosannya mengimbau para pedagang untuk tetap disiplin dan bertanggungjawab dalam menjalankan aktivitasnya.

Selain pedagang, bunda juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat. (Red)

  • Share