Insentif Tenaga Kesehatan di Sarolangun Belum Dibayar

  • Share
Bupati Sarolangun, Cek Endra. Foto: Riyadi.
Bupati Sarolangun, Cek Endra. Foto: Riyadi.

SELOKO.ID | SAROLANGUN– Serapan anggaran dana covid-19 di Kabupaten Sarolangun masih terbilang rendah, bahkan mirisnya insentif tenaga kesehatan Kabupaten Sarolangun tahun 2021 belum dibayarkan

Masalah vaksin diketahui semuanya ditangani langsung Tanaga kesehatan, sayangnya di tahun 2021 belum di keluarkan, sehingga kisruh insentif tenaga kesehatan mencuat ke publik.

Bupati Sarolangun Cek Endra langsung mengambil sikap, dan pastikan insentif tenaga kesehatan akan dibayarkan pada 26 Agustus 2021.

Kabupaten Sarolangun dalam menangani vaksin masih dibilang belum berhasil, pasalnya dari jumlah 400 ribu warga Sarolangun yang menjadi target realisasi vaksin, terealisasi hanya 60 ribu dosis vaksin yang telah disuntikkan ke warga Sarolangun.

Belum tau apa yang melatar belakangi belum terealisasi secara maksimal tersebut, sementara hingga saat ini insentif tenaga kesehatan dan fasilitator pelaksana vaksin belum menerima insentif.

Belumnya diberi insentif terkuak, dikarenakan takutnya organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan pencairan dana covid-19, lantaran turunan peraturan Bupati yang masih belum ditandatangani Bupati Cek Endra.

“Kita ketahui belum di bayarkan insentif nakes disebabkan terbenturnya dengan Perbup, namun Perbup telah saya tandatangani,”kata Bupati Cek Endra.

Selain itu, Bupati Sarolangun Cek Endra memastikan pencairan insentif tenaga kesehatan dan fasilitator paling lambat akan dicairkan pada Kamis 26 Agustus 2021 mendatang.

“Kita pastikan paling lambat Kamis mendatang pencairan insentif nakes telah dibayarkan,”terang cek Endra

Selain itu, Cek Endra minta semua tenaga kesehatan agar bekerja secara maskimal. Cek Endra juga menekankan semua kades untuk mengajak masyarakatnya untuk melakukan vaksin karena serapan vaksin di Sarolangun terbilang masih rendah.

“Realisasi vaksin kita masih rendah dan banyak warga yang takut dan tidak mau divaksin. Kita tegaskan Kades untuk mengajak warganya agar melakukan vaksin,” sambung Cek Endra. (Riyadi)

  • Share