Kemas Faried Alfarely Dorong Percepatan Vaksin Covid-19 di Kota Jambi

  • Share
Kemas Faried Alfarely, Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Fraksi Golkar. SELOKO.ID/Istimewa.
Kemas Faried Alfarely, Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Fraksi Golkar. SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Anggota DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarely mendorong Pemerintah Kota Jambi untuk terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Jambi.

Politikus Golkar yang dikenal ramah, cerdas dan merakyat tersebut mengatakan, upaya ini perlu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Jambi.

“Saya banyak berharap bahwa kita Kota Jambi ini bisa optimal berjuang bersama bagaimana wabah Covid-19 ini bisa kita tekan laju penyebarannya. Karna hal tersebut berdampak tidak baik pada sendi kehidupan dan ekonomi warga Kota Jambi,”ujar Kemas Faried Alfarely kepada Seloko.id, Rabu (07/07/21).

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Jambi, mulai dari pelayan publik, masyarakat usia 18 tahun keatas, pra lansia dan kelompok lansia ini diharapkan mampu mengendalikan laju penularan Covid-19 di kalangan masyarakat.

“Dalam rangka menindaklanjuti gerakan percepatan penanganan wabah Covid-19 dan mewujudkan gerakan 2 juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, maka saya selaku Anggota DPRD Kota Jambi dapil III (Kecamatan Telanaipura) beberapa waktu lalu melakukan rapat kordinasi dengan Camat Telanaipura, Kepala Puskesmas Simpang 4 Sipin, Puskesmas auduri dan para Lurah se-Kecamatan Telanaipura,”jelas Kemas.

Kemas menjelaskan, kordinasi yang dilakukannya tersebut terkait upaya antisipasi dan pencegahan lonjakan penyebaran wabah Covid 19 di Kota Jambi, agar bisa diminimalisir kedepannya.

“Kemudian rencana melaksanakan vaksinasi secara mobile, yaitu masyarakat selain bisa mendapatkan layanan vaksinasi di Puskesmas, Kita juga berupaya melakukan vaksinasi dengan pola mobile yang akan di laksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas dengan mendatangi titik yg sudah disepakati di tiap Kelurahan,”ungkap Anggota DPRD murah senyum itu.

Namun, tidak kalah penting, kata Kemas, Dinas Kesehatan Kota Jambi sebagai leading sektor juga perlu memperhatikan alokasi tenaga kesehatan hingga vaksinator, agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini berjalan maksimal.

“Dengan harapan masyarakat bisa mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi di wilayah Kelurahan domisilinya. Hal tersebut sedang kita matangkan, baik dari segi tersedianya stock dosis vaksin serta pendataan warga umum yang bisa mendapatkan fasilitas vaksinasi gratis,”tandasnya. (Eko)

  • Share