Pemkot Jambi Berikan Bantuan Sembako Kepada Pedagang

  • Share

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Para pedagang di sejumlah area publik di Kota Jambi mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Jambi.

Ratusan pedagang kecil tersebut dikumpulkan di lapangan tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi. Mereka merupakan para pedagang di area tugu Keris Kota Jambi, Danau Sipin Kota Jambi, Ancol Kota Jambi dan area publik lainnya.

Bantuan sembako ini diantaranya berupa beras, mie instan, telur, gula dan kopi. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha, Rabu 23 Juni 2021.

Ada sebanyak 378 paket sembako yang dikeluarkan pemkot jambi untuk membantu pedagang yang terkena imbas akibat diberlakukan nya penutupan area publik di kota jambi.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jambi memang telah mengeluarkan kebijakan menutup sementara area publik sejak 19 juni 2021 lalu, kebijakan tersebut buntut dari ditetapkannya Koa Jambi menjadi zona merah penyebaran Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Diketahui, penutupan area publik ini sangat berdampak bagi perekonomian para pedagang kecil di area publik. Demi mengurangi dampak tersebut, pemkot jambi berinisiatif menggelontorkan bantuan berupa sembako terhadap pedagang. (Ven)

  • Share