Pemkot Jambi Gelar Apel Penanggulangan Covid-19 Bersama TNI dan Polri

  • Share

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Pemerintah Kota Jambi bersama TNI dan Polri gelar apel dalam rangka penanggulangan covid-19 di Provinsi Jambi, berempat di lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Selasa (16/06/21).

Di kesempatan itu, Walikota Fasha mengatakan dirinya bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kapolda dan Danrem membuat satu inovasi yang bernama silacak.Silacak merupakan tim tyrese yang beranggotakan Babinsa, bhabinkamtibmas, Kelurahan dan forum RT di Kelurahan untuk melakukan tracking dan tyrese terhadap kontak erat pasien yang sudah terkonfirmasi positif yang selama ini melakukan proses isolasi Mandiri di rumah.

“Silacak ini merupakan tugas tim tyrese melacak bersama-sama dengan tenaga kesehatan untuk menggambarkan dan memetakan kondisi pasien tersebut, apakah kondisi pasien ini layak untuk dilaksanakan isolasi mandiri atau harus dirujuk ke rumah sakit,”katanya.

“Tim juga bertugas untuk memantau masyarakat yang terkonfirmasi positif yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah, apakah sudah melakukan jemur di pagi hari, sudah memakan suplemen, obat-obatan,”tambahnya.

Selain itu, tim lacak dibekali dengan aplikasi yang dapat melaporkan kondisi pasien setiap saat dan pasien juga dapat berhubungan. “Diketahui, selama ini pasien isolasi mandiri ditangani oleh tenaga kesehatan Puskesmas,namun Puskesmas juga mempunyai kewajiban melayani pasien umum di masyarakat,”tandasnya. (Ven)

  • Share