Pemkot Jambi Gelar Vaksinasi Covid-19 di Mal

  • Share
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Pemerintah Kota Jambi memberikan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan orang di salah satu mal yang terletak di Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu 24 April 2021.

Saat vaksinasi berlangsung, tampak para warga Kota Jambi tengah menunggu giliran. Sebagian dari sasaran penerima vaksin ini merupakan kaum lanjut usia.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, ada 600 orang yang menjadi target vaksinasi Covid-19 kali ini. Ratusan orang itu, ada kalangan lanjut usia, supir ojek, dan pegawai swasta. Mereka juga ditargetkan mengikuti vaksinasi dosis kedua.

“Operasinya berjalan lancar. Cuma memang ada masalah di pendaftaran, memakan waktu yang cukup lama,” ujar Fasha, Sabtu (24/04/21).

Fasha menuturkan, agar antrian tidak memakan waktu yang lebih lama, Camat Jambi Timur sudah diperintahkan agar mengatur jadwal vaksinasi mereka yang terdaftar.

“Masyarakat yang diundang untuk divaksinasi, diatur jamnya. Sehingga mereka tidak terlalu lama menunggu. Dan tidak menimbulkan penumpukan orang,”tutur Wali Kota Jambi dua priode itu.

Pemilihan lokasi di mal, kata Fasha, karena merespon tawaran dari pihak mall terkait untuk menyediakan tempat. Selain itu, juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang divaksinasi.

Sutina (65), salah satu peserta vaksinasi Covid-19 di mal tersebut menyatakan, bahwa ia mendapatkan informasi pelaksanaan vaksinasi ini dari Ketua RT 5 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur.

Ia pun merespon baik pelaksanaan vaksinasi kali ini, serta yakin bahwa dirinya baik-baik saja usai divaksinasi.

“Alhamdulillah bisa divaksinasi di sini. Ada lansia juga,” tutupnya.
(Sob)

  • Share