Penyaluran BLT DD Desa Pematang Rahim Berjalan Lancar, M. Dong Imbau Warganya untuk Selalu Patuhi Prokes

  • Share
Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong menyerahkan BLT DD kepada warganya yang berhak menerima. SELOKO.ID/Istimewa.
Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong menyerahkan BLT DD kepada warganya yang berhak menerima. SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | TANJABTIM– Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) oleh Pemerintah Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi berjalan dengan lancar, Kamis (24/06/21).

Pembayaran BLT DD tahap II (Dua) di balai Desa Pematang Rahim tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong berserta perangkat Desa Pematang Rahim lainnya. Penyaluran BLT DD ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (Prokes) secara ketat.

Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa warga Desa Pematang Rahim yang mendapat BLT DD ada sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing KK mendapatkan uang sebesar Rp. 300 ribu.

Untuk jumlah penerima manfaat tersebut, ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Desa. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap semoga dengan adanya BLT DD ini dapat sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,”ucap M. Dong, Kamis (24/06/21).

M. Dong juga sangat berharap warga di Desanya dapat mematuhi semua peraturan dan kebijakan dari pemerintah, dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sama-sama berharap wabah pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. Saya mengimbau warga Desa Pematang Rahim untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker saat berpergian, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjauhi kerumunan,”tandas M. Dong. (Eko)

  • Share