Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan di Desa Mencolok Berlangsung Khidmat

SELOKO.ID, Tanjung Jabung Timur- Kamis 21 Maret 2024 Bertempat di Musholla Nurussalam RT 03 Dusun Mencolok Darat Desa Mencolok Kecamatan Mendahara Ulu Pemdes Mencolok Laksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah.

Safari Ramadhan ke 4(Empat)Tingkat kecamatan ini Dihadiri Oleh,Camat Mendahara Ulu Ediyanto spd,Beserta Sekcam,dan Tim Safari Ramadhan Kecamatan, Kapolsek Mendahara ulu IPTU RUDI RUSADI beserta BKTM Bripka Muzakir,Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mendahara Ulu,Babinsa,Kepala Desa Mencolok Herman,Para Kepala Dusun,Para Ketua RT,dan Perangkat Desa Mencolok,Tokoh Pemuda,Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Mencolok,Penyuluh Agama Islam Kecamatan Mendahara Ulu.

Acara safari Ramadhan Sekaligus Berbuka Puasa Bersama ini mendapat antusias masyarakat,Sebelum Waktu Berbuka Puasa acara di isi dengan Sambutan,Kepala Desa,Camat,Kapolsek dan di isi dengan Tausiyah dan Penyerahan Konsumtif dari BAZNAS dan Mushaf Al-Qur’an dari KUA kecamatan Mendahara ulu Sebanyak 10 Buah.Pembacaan Tahlil dan doa bersama.

Camat Mendahara Ulu Ediyanto spd,Sampaikan Bahwa Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah yang ke 4,Dimana telah dilaksanakan di 3 desa sebelumnya yang ada di Lingkup kecamatan Mendahara ulu ini,dan ini akan terus berlanjut Hingga Semua Desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Mendahara ulu ini merata untuk pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1445.H.Di Tahun 2024 ini,”katanya.

Sementara itu,Kapolsek Mendahara ulu IPTU Rudi Rusadi menyampaikan bahwa sangat Mendukung Kegiatan Safari Ramadhan ini Dan Selalu Mendukung Kegiatan Keagamaan Yang Bersifat Positif Seperti ini.

Kapolsek Menambahkan Agar Masyarakat khususnya Desa Mencolok Agar Tetap Menjaga Siskamtibmas,dan Agar Masyarakat Semakin dekat dan Akrab dengan POLRI.dan Menyarankan Agar di Bulan Suci Ramadhan ini Bagi Kawula muda Agar tidak Melakukan Aktivitas yang Tidak Baik,seperti: Balapan liar,Memakai Jos atau knalpot Blong,Dan Main Mercun dan Lainnya,”sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mencolok Herman mengucapkan terimakasi Kepada Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu dan yang lainnya karena telah Menyempatkan waktu untuk dapat Hadir di acara safari Ramadhan ini,Begitu pula Kepada Pengurus Masjid dan Panitia Safari Ramadhan Tingkat Desa Mencolok Yang Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa yang Telah Meluangkan waktu dan tenaga agar Terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan ini.

Herman juga sampaikan¬† kepada Masyarakat Agar Di bulan Ramadhan ini Untuk Memberikan Pendidikan kepada Anak-anak muda Tentang Norma Agama dan Syi’ar agama Islam Agar Anak-anak kita Nantinya Tidak Salah dalam melangkah atau Melakukan Sesuatu. (Eko)