Wakil Walikota Maulana Wisuda 30 Penghafal Tahfiz

  • Share

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Wakil Walikota (Wawako) Jambi, Dr. dr. Maulana, menghadiri dan sekaligus Wisudakan para penghafal Tahfiz pada rumah Tahfiz Raihana Maulidia, yang bertempat di Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA), Minggu (04/07/21).

Dalam Wisuda Tahfiz terdapat 30 orang yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 16 orang perempuan Santri Tahfiz yang di Wisuda oleh Wawako Maulana.

Dalam sambutannya yang didampingi oleh istri tercinta yakni Dr. dr. Hj. Nadia mengatakan dirinya akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi.

“Saya dan isteri akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang semua itu membutuhkan waktu, tenaga dan biaya dan Alhamdulillah di berkahi Allah SWT, mungkin ini semua dari doa kita semua serta para santri,”ucapnya.

Menurutnya, menghafal Al-Qur’an it sangat penting mengingat untuk masuk fakultas kedokteran dengan menghafal Al-Qur’an 30 Juz. Para calon mahasiswa tidak perlu mengikut test lain namun test hafalannya di lakukan secara ketat.

“Terus dan terus hafalkan Al-Qur’an karena sekarang ini untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al-Quran. Saya pernah bertanya dengan salah satu dekan kenapa untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al Qur’an dan beliau menjawab Al-Qur’an saja bisa di hafal apalagi ilmu kedokteran,”tuturnya.

Setelah itu, Wawako Jambi, Maulana menguji hafalan 30 santri yang diwisuda dan untuk kedepan kegiatan pendidikan Al-Quran akan terus dikembangkan.

Diketahui, Maulana juga pembina Rumah Mahir Quran Raihana Maulidia dan juga Rumah Mahir Quran tersebut akan membuka dua titik yakni di Telanaipura Kota Jambi dan di Simpang Rimbo.

“Untuk di Telanai sekarang sudah membuka pendaftaran dan di Simpang Rimbo sedang di persiapkan tempatnya,”jelasnya.

Masa kepemimpinan Walikota Jambi, Syarif Fasha, bagian dari Visi dan misinya dan juga Wawako Maulana akan terus mendukung program pemerintah untuk mewujudkan generasi sejuta Tahfiz di kota Jambi.

“Ini dalam rangka mendukung program Pemerintah. Saya dan Pak Fasha untuk mencetak generasi sejuta Tahfiz itu bagian dari Visi dan Misi kita supaya Kota Jambi ini menjadi Kota yang diberkahi oleh Allah SWT,”tandasnya. (Ven)

  • Share