Fasha Lantik Ratusan Pejabat Disamping Pemakaman Covid-19

  • Share
Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME Melantik 135 Pejabat Eselon II, III dan IV di TPU Pusara Agung, Rabu 19 Mei 2021. SELOKO.ID/EKO WIJAYA.
Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME Melantik 135 Pejabat Eselon II, III dan IV di TPU Pusara Agung, Rabu 19 Mei 2021. SELOKO.ID/EKO WIJAYA.

SELOKO.ID | KOTA JAMBI – Pemerintah Kota Jambi memilih tempat yang tak lazim untuk pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan pejabatnya, Rabu (19/05/21) pagi.

Pemkot Jambi lebih memilih kuburan sebagai lokasi pelantikan ratusan pejabat di jajaranya yang totalnya mencapai 135 orang tersebut.

Para pejabat dengan jabatan barunya, mulai dari jabatan pratama, administrator dan pengawas ini dilantik di tempat pemakaman umum (TPU) Pusara Agung di Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Mayang Mengurai, Kencamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik di sebelah kuburan pasien meninggal Covid-19 itu tampak berjemur di tengah teriknya panas matahari pagi. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME yang dikonfirmasi usai pelantikan mengatakan, pelantikan pejabat di TPU Pusara Agung memiliki filosofi yang mendalam terkait pandemi Covid-19 di Kota Jambi.

Menurut Fasha, pelantikan para pejabat di samping pemakaman pasien Covid-19 mengingatkan para pejabat dan masyarakat di Kota Jambi bahwa Covid-19 itu memang benar-benar ada.

“Kami ingin mengingatkan kita semua, kepada para pejabat dan khususnya masyarakat Kota Jambi bahwa Covid-19 ini ada. Covid ini ada diantara kita. Maka untuk itu kita harus waspada dan menjalankan protokol kesehatan,”kata Syarif Fasha, Rabu (19/05/21).

“Jadi jangan sampai beranggapan oh Covid tidak ada, kalau kena penyakit Covid itu akan sembuh sendiri. Buktinya adalah disamping kita ini ( Pemakaman Pasien Meninggal Karna Covid-19 TPU Pusara Agung-red),”tambah Wali Kota Jambi dua priode itu.

Syarif Fasha mengajak para pejabat dan masyarakat di Kota Jambi yang belum menziarahi keluarga ataupun saudara di pemakaman pasien Covid-19 tersebut, untuk segera berziarah.

“Dan sekaligus juga kami mengajak kepada pejabat yang mungkin keluarga, saudaranya ada yang dimakamkan disini karna Covid, yang belum sempat sampai dengan hari ini berziarah. Saya perintahkan untuk ziarahi. Karna tidak apa-apa, tidak masalah, daerah ini sudah steril. Itu adalah pesan moral kami kepada pejabat yang dilantik,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dari 135 orang pejabat eslon II, III dan IV yang dilantik tersebut, sebagian merupakan Lurah dan Camat. (Eko)

  • Share