Hesnidar Haris Akan Jadikan Tokoh Pahlawan Nasional Jambi Sebagai Muatan Lokal

  • Share
Hesnidar (tengah) ketika memperingati hari pahlawan nasional. (Foto: K Sandi/SELOKO.ID
Hesnidar (tengah) ketika memperingati hari pahlawan nasional. (Foto: K Sandi/SELOKO.ID

SELOKO.ID | JAMBI – Ketua TP-PKK provinsi Jambi Hesnidar Haris, ketika memperingati hari pahlawan nasional, Rabu (10/11), mengajak para generasi muda untuk mengenal pahlawan di Jambi.

Hesnidar mengatakan, akan memperkenalkan para tokoh pahlawan nasional Jambi kepada masyarakat.

“Banyak hal yang bisa kita jadikan panutan dari perjuangan para pahlawan. Dengan bukti sejarah yang sudah tersimpan disini dan sudah digali oleh pemerhati sejarah ini merupakan tambahan pengetahuan yang luar biasa untuk kita semua,” katanya, Rabu, (10/11).

Ia juga mengajak para generasi muda untuk dapat mengenang para pahlawan-pahlawan Jambi dan menjadi suatu inspirasi kedepannya.

“Jadikan ini inspirasi, hal-hal yang harus kita teladani untuk memajukan suatu bangsa,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan kedepannya para tokoh pahlawan nasional Jambi ini, akan kita jadikan muat lokal dan di tempelkan wajah tokoh-tokoh ini di setiap sekolah maupun kantor nantinya.

“Kedepannya sangat mungkin kita tampilkan wajah para pahlawan nasional ini, baik itu di kantor, sekolah dan lembaga lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sayid Fuad selaku keturunan pahlawan nasional Jambi Sultan Thaha Syaifuddin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan istrinya Gubernur Jambi.

“Ini merupakan momen yang luar biasa yang belum pernah terjadi. Beliau juga sempat melihat peninggalan-peninggalan yang ada di sini tadi dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya,” tutupnya.

(K Sandi)

  • Share