Pemkot Jambi Luncurkan Aplikasi Simanap

  • Share
Pemerintah Kota Jambi luncurkan aplikasi layanan kesehatan Simanap.
Pemerintah Kota Jambi luncurkan aplikasi layanan kesehatan Simanap.

SELOKO.ID | KOTA JAMBI– Pemerintah Kota Jambi terus berupaya mempermudah masyarakat nya untuk mendapatkan pelayanan. Salah satu langkahnya ialah dengan menciptakan aplikasi yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat di Kota Jambi.

Seperti halnya untuk pelayanan bidang kesehatan, saat ini Pemkot Jambi telah memiliki aplikasi Sistem Informasi Manajemen dan Administrasi Pelayanan (Simanap).

Aplikasi ini diluncurkan oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana di ruang JCOC Kota Jambi, Jum’at (15/10/21). Simanap merupakan sebuah aplikasi layanan kesehatan yang dimiliki oleh RSUD. H. Abdul Manap Kota Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, aplikasi ini dibuat dengan tujuan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Kota Jambi, mendapatkan inforamsi dan pelayanan RS Abdul Manap.

“Masyarakat bisa melihat sejumlah informasi, baik kondisi tempat tidur, jadwal dokter, jadwal vaksin dan beberapa pelayanan lainnya. Masyarakat juga, yang ingin berobat bisa mendaftar melalui aplikasi ini,” kata Maulana.

Dengan hadirnya aplikasi ini, tidak menutup diterimanya keluhan-keluhan masyarakat yang bersifat membangun. Ini juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Keluhan-keluhan ini tentu akan menjadi catatan, untuk diperbaiki. Kita harap, hadirnya aplikasi ini bisa memberikan efek yang bagus,”sebut Maulana.

Hadirnya aplikasi ini juga menambah sejumlah aplikasi lainnya, yang telah diluncurkan Pemkot Jambi beberapa waktu lalu.

(Eko)

  • Share