AKBP Guntur Saputro Terus Kampanyekan Pentingnya Protokol Kesehatan ke Masyarakat

  • Share
Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro saat mengkampanyekan pentingnya mematuhi protokol kesehatan lewat program Jum'at Keliling. SELOKO.ID/Istimewa.
Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro saat mengkampanyekan pentingnya mematuhi protokol kesehatan lewat program Jum'at Keliling. SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | TANJABBAR– Berbagai macam cara terus di upayakan Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP. Guntur Saputro, S.I.K, MH selaku Wadan Satgas Covid-19 demi menyelamatkan warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari penularan dan penyebaran Covid-19.

Imbauan kali ini, Kapolres mengadakan kegiatan Jum’at keliling (Jumling) ke setiap masjid yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Di dampingi Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU. Agung Heru Wibowo, SH, MH Kapolres melaksanakan salat Jum’at di Masjid Rhaudhatul Muttaqin di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Jum’at (08/05/21).

Sebelum melaksanakan salat Jum’at, Kapolres sempat menyampaikan imbauan kamtibmas dan patuh prokes kepada para Jama’ah yang mengikuti salat Jum’at berjamaah.

“Saat ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat berada di Zona merah, sehingga di harapkan kepada seluruh warga masyarakat tidak pernah bosan untuk mematuhi protokol kesehatan. Sampaikan juga kepada keluarganya serta tetangganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”imbau Kapolres

“Desa Pembengis merupakan salah satu wilayah dimana angka kematian akibat Covid-19 sudah terjadi beberapa kali. Sehingga kita harus terus berikhtiar agar dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini, dengan cara mematuhi Prokes. Menerapkan pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan sehat,” Tambah Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Pemerintah, TNI/POLRI tidak dapat bekerja sendiri dalam mengatasi penyebaran Covid-19, melainkan harus adanya kerjasama dengan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Diharapkan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dapat membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah, TNI/POLRI dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Wilayah kita. Karena Pemerintah, TNI-POLRI tidak dapat bekerja sendiri dalam mengatasi penyebaran Virus Covid-19. Dibutuhkan juga bantuan dan peran serta dari seluruh lapisan elemen masyarakat,”pungkas Kapolres. (Iwan)

  • Share