Dirikan Posko PPKM, Kades Jatimulyo Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

SELOKO.ID/Istimewa.
SELOKO.ID/Istimewa.

SELOKO.ID | TANJABTIM– Desa Jatimulyo, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi telah mendirikan posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro.

Dalam setiap kegiatan di desa Jatimulyo, Kepala Desa Jatimulyo, Suyoto yang juga sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Jatimulyo selalu melakukan pembinaan kepada warganya.

Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kades yang dikenal ramah dan bersahaja itu tanpa lelah terus memberikan edukasi kepada masyarakat Desanya agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pemerintah Desa Jatimulyo bersama pak Babinkamtibmas dan pak Babinsa terus mengkampanyekan pentingnya pemakaian masker kepada masyarakat Jatimulyo. Kita selalu memberikan imbauan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun,”ujar Kades Jatimulyo, Suyoto, Minggu (30/05/21).

Suyoto menjelaskan, keberadaan Posko PPKM mikro di Desa Jatimulyo ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan,”terangnya.

Kades Jatimulyo berharap desanya dapat terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan,”pungkasnya. (Eko)